IPRAHUMAS Indonesia Kukuhkan Pengurus Cabang Baru

Ketua Umum Iprahumas (Meylani) pada pengukuhan Pengurus Cabang Iprahumas
Sumber :
  • vstory

VIVA – Humas memegang peranan penting dan strategis dalam penyebarluasan informasi Pemerintah. Menjadi humas harus adaptif terhadap pemanfaatan teknologi informasi yang terus berkembang untuk kepentingan penyebaran informasi yang benar dan menangkal informasi yang tidak benar,

Pemkab OKU Timur Sabet Opini WTP ke-12, Bupati Lanosin: Alhamdulillah

Pesan tugas mulia itu merupakan bagian dari rangkaian acara Konvensi Nasional Pranata Humas Indonesia, Ikatan Pranata Humas cabang Kementerian Pertanian dan Kemenkominfo dikukuhkan, (30/08).

Ketua Umum Iprahumas Indonesia, Meylani menyampaikan selamat bertugas dan menjalankan amanah kepada seluruh pengurus cabang Iprahumas yang telah dikukuhkan. "Selamat atas keberhasilan berhimpunnya pengurus cabang, semoga iprahumas dapat lebih maju dan semakin mengepakkan sayapnya lebih tinggi lagi," katanya.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Meylani juga menambahkan, dengan terpilihnya ketua umum baru periode 2022-2024, harapan ke depan untuk Iprahumas Indonesia dapat lebih mengayomi seluruh pranata humas sebagai anggotanya.

Seusai pengukuhan Ketua PC Kementerian Pertanian, Edi Puspito menyampaikan dengan terbentuknya PC Iprahumas Kementerian Pertanian diharapkan agar setiap kelompok jabatan memiliki peran sesuai dengan tugas nyata yang dimiliki, baik yang pranata pertama, muda maupun pranata terampil.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

“Iprahumas Kementerian Pertanian tak hanya sebagai organisasi kehumasan biasa, namun lebih luas dari itu seperti bagaimana cara kita membina untuk menanamkan rasa cinta kita terhadap dunia pertanian kepada anak - anak muda,”ucapnya.

Edi Puspito juga menambahkan, untuk rencana ke depan, Iprahumas Kementerian Pertanian akan melakukan pembinaan tentang cara bermedia sosial yang sehat dengan memberikan topik bahasan seputar pertanian dengan sasaran utama adalah para siswa/i SMK pertanian. Untuk itu, perlunya kolaborasi bersama  Iprahumas Indonesia untuk merangkul para generasi milenial khususnya pada pengembangan pendidikan di bidang pertanian.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua PC kementerian Kominfo, Teuku Fardan Zahrawi  berharap agar pranata humas di instansinya dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Iprahumas pusat.”Untuk perencanaan program sudah harus mulai disiapkan dari sekarang ya, kita akan bekerjasama dengan pengurus cabang iprahumas lainnya karena sekarang adalah eranya kolaborasi,” terangnya.

Fardan juga menambahkan, sebagai awalan PC Kementerian Kominfo akan bekerja sama dengan PC Kementerian Pertanian sebagai mitra untuk melebarkan resonansi berbagai program yang akan berjalan nanti. Ia juga menyampaikan, perlunya untuk sering berkomunikasi bersama anggota dengan mengadakan rapat bulanan internal maupun bersama seluruh pengurus pusat dan pengurus cabang Iprahumas yang ada di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.