4 Tipe Layar Smartphone yang Kuat dan Anti Goresan

Benar benar menakjubkan jenis tipe layar seperti ini.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keamanan dari smartphone yang saat ini menjadi daya tarik utamanya ialah layar sentuhnya. Bagaimana tidak, layar sentuh menjadi tatap muka utama yang memang sangat diutamakan. Maka dari itu, banyak sekali beberapa merek ternama yang menyediakan kaca pelindung smartphone agar tahan dari goresan maupun jatuh.

Saingi Dominasi Google, Ponsel China Berkoalisi

Pasalnya komponen itu sangatlah penting, namun selain pelindung bawaan langsung dari smartphonenya. Kamu juga harus tahu bahwa terdapat beberapa jenis pelindung layar yang memiliki kelebihannya masing-asing. 

1. Sapphire

Intip Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 5G

Kaca tipe sapphire atai safir memiliki ketahanan yang luar biasa kuat terhadap goresan maupun benturan. Namum, harga yang dibanderol sangat mahal dan biasanya hanya ditemukan pada smartphone kelas premium. 

2. Dragontail Glass

Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?

Kaca ini diproduksi menggunakan teknologi yang disebut alkali-aluminosilicate lho. Sayangnya, jenis kaca ini sangat jarang digunakan oleh smartphone yang ada di pasaran. Terdapat beberapa tipe kaca, yakni Dragontail, Dragontail X dan Dragontail Pro. Urut benda terkeras di bumi, Dragontrail masuk dalam nominasi 595 hingga 675.

3. Gorilla Glass

Ya, kaca jenis ini sangat dominan digunakan oleh brand smartphone ternama seperti Samsung, apalagi dengan Galaxy S10 yang telah menggunakan Gorilla Glass versi 6. Mereka membuatnya dengan bahan kimia yang sangat kuat. Selain itu juga, kaca ini dibuat setipis mungkin yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Kelebihan lainnya Gorilla Glass 6 mendukung wireless charging.

4. Tempered Glass

Pastinya tak asing lagi dengan tipe layar pelindung jenis ini? Ya, benar sekali tipe pelindung layar smartphone ini sangat marak di pasaran. Smartphone yang fungsinya untuk melindungi layar. Selain itu juga harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Sayangnya, dapat dikatakan cukup ringkih dan mengurangi kesensitifan layar, apalagi jika fitur finger print ada di dalam layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.