Bukan Atta, Inilah Bocah Berpenghasilan Tertinggi di YouTube

Ryan Kaji
Sumber :
  • vstory

VIVA – Siapa YouTuber berpenghasilan tertinggi di dunia selama 2019? Rupanya bukan PewDiePie atau Atta Halilintar. Ryan Kaji memenangkan pendapatan tertinggi untuk YouTuber.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

YouTuber kecil ini masih berusia 8 tahun, dan dinobatkan sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi pada 2019 seperti yang diterbitkan oleh Forbes.

Ryan Kaji dikatakan telah memperoleh 26 juta dolar AS atau sekitar Rp 364 miliar dari saluran YouTube-nya sepanjang 2019.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Prestasi yang sama tercatat pada tahun 2018, ketika ia mandapatkan 22 juta dolar atau sekitar Rp308 miliar dari layanan video online Google.

Awalnya saluran itu bernama Ryan ToysReview dan sebagian besar berisi video produk unboxing atau mainan anak-anak. Namun, kemudian namanya diganti karena protes oleh organisasi perlindungan konsumen di AS.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Beberapa video di saluran ditonton lebih dari 1 miliar kali. Sejak pertama kali dibuat, video di saluran Ryan Kaji telah ditonton lebih dari 35 miliar kali.

Jika Ryan Kaji menempati peringkat pertama sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi, di tempat kedua adalah Dude Perfect. Saluran ini dikelola oleh beberapa orang dari Texas dan berisi video tantangan menarik.

Dude Perfect diperkirakan menerima sekitar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp280 miliar pada periode 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019.

Di tempat ketiga adalah Anastasia Radzinskaya, seorang gadis berusia 5 tahun dari Rusia. Dua saluran YouTube-nya yang disebut Like Nastya Vlog dan Funny Stacy memiliki 70 juta pelanggan. Ia memperoleh 18 juta dolar AS atau sekitar Rp252 miliar pada 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.