Ternyata Durian Bisa Mengisi Baterai Ponsel Sangat Cepat, Cek Faktanya!

Durian
Sumber :
  • vstory

VIVA – Durian adalah salah satu buah yang paling terkenal. Di Indonesia, ada banyak orang yang menyukai durian karena rasanya yang enak. Namun, ada orang yang tidak suka atau bahkan membenci durian karena baunya tidak enak. Itu adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri mengingat durian memang memiliki bau yang sangat kuat.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Hebatnya, sekarang durian memiliki potensi untuk semakin dicintai oleh banyak orang, bahkan bagi para pembenci durian. Karena durian dapat digunakan untuk mengisi baterai HP Anda dengan cepat atau yang biasa kita kenal sebagai Fast Charging.

Sampah durian digunakan untuk pengisian cepat

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

Para ilmuwan telah menemukan potensi buah durian lain selain rasanya yang lezat. Mereka menemukan bahwa durian juga dapat digunakan sebagai pengisi daya cepat untuk ponsel kalian. Namun, bukan sembarang durian yang digunakan, tetapi biowaste atau sampahnya.

Dengan memanfaatkan sampah durian ini, para peneliti percaya mereka dapat mengubahnya menjadi alat untuk mengisi baterai ponsel Anda dengan cepat.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

Nantinya sampah durian ini akan digunakan sebagai kapasitor super yang memiliki kemampuan menyimpan energi dalam jumlah besar. Nah, kapasitor super ini menangkap energi itu dan mengirimkannya dengan cepat ke ponsel Anda.

Sekadar informasi, para peneliti menggunakan limbah durian karena harganya jauh lebih murah. Untuk kapasitor super di pasaran, harganya sangat mahal sehingga peneliti mencari opsi alternatif lain yang sangat murah.

Coldspace.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Coldspace startup di bidang rantai dingin terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran hybrid cold fulfillment warehouse pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.