10 Destinasi Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

source : www.bangkok.com / ilustrasi destinasi wisata
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak didatangi turis dari berbagai negara karena keindahan alam dan keragaman budayanya. Nah, berikut ini 10 destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur di Bangkok

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

1. Grand Palace

Jika Anda ke Bangkok, wajib mengunjungi Grand Palace yang merupakan istana tempat tinggal Raja Rama pada masa Kerajaan Rattanakosin. Istana ini dibangun pada tahun 1782 dan lebih dari 150 tahun merupakan tempat kediaman raja-raja Thailand secara turun menurun.

Landasan Bandara Don Mueang Bangkok Ditutup Hingga 1 Februari 2019

Namun sekarang istana ini diperuntukkan sebagai tempat upacara kerajaan dan penerimaan tamu-tamu kerajaan. Selain itu, harus diingat untuk masuk ke Istana ini Anda diwajibkan mengenakan pakaian yang sopan, yang menutupi tangan dan kaki. Untuk masuk ke Grand Palace, Anda akan dikenakan biaya 500 baht per orang. Istana ini buka setiap hari dari jam 08.30 sampai 15.30.

2. Wat Arun Temple

5 Lokasi Bergaya Kuno di Bangkok yang Asyik Dikunjungi

Wat Arun merupakan salah satu kuil yang memiliki arsitektur sangat indah dan menakjubkan yang dikenal dengan sebutan Temple of The Dawn. Bagaikan kilauan permata yang menghiasi sisi barat sungai Chao Phraya. Keromantisan, indah dan menakjubkan akan Anda dapatkan jika menikmati sunset di Wat Arun.

3. Wat Pho Temple: The Giant Reclinning Buddha

Wat Pho merupakan suatu kompleks kuil Buddha yang sangat terkenal di Bangkok. Di sini terdapat patung Buddha yang Sangat Besar yang sedang berbaring dengan panjang 45 meter dan tingginya mencapai 15 meter. Selain itu, arsitektur bangunan kuilnya pun tidak kalah menarik untuk dinikmati.

4. Damnoen Saduak Floating Market

Damnoen Saduak merupakan pioneer pasar terapung di Thailand. Walaupun zaman sudah modern namun pasar ini tidak tergerus oleh waktu, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Bangkok. Bayangkan ratusan perahu terapung berisi makanan, buah-buahan dan sayuran segar.

5. Khao San Road

Khao San Road merupakan surga belanja bagi kaum shopaholic karena di sini banyak sekali toko-toko yang menjual barang-barang murah. Tempat ini sangat diminati para turis terutama untuk berburu oleh-oleh khas Thailand.

6. Sungai Chao Phraya 

Anda ingin merasakan bagaimana sensasinya menaiki taksi air? Di sinilah tempatnya, di Sungau Chao Phraya yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Suasana yang berbeda dapat Anda rasakan jika Anda mengunjunginya di siang dan malam hari. Gemerlap cahaya lampu yang dipantulkan oleh air sungai dari hotel-hotel dan kuil yang berada di kedua sisi sungai menjadi sangat indah sekali di malam hari.

7. Jim Thompson’s House 

Jim Thompson seorang entrepreneur berkebangsaan Amerika yang memutuskan untuk tinggal di Thailand setelah Perang Dunia II. Dia mendapat penghargaan White Elephant dari kerajaan Thailand atas kontribusinya pada Thailand dalam industri kain sutera. Ketika dia bepergian ke Malaysia, dia dinyatakan hilang dan sekarang rumahnya dijadikan museum. Untuk memasuki tempat wisata ini harga tiketnya 100 baht untuk dewasa dan 50 Baht untuk pelajar.

8. China Town

China Town merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi turis mancanegara di Bangkok. Di sini Anda dapat menikmati berbagai kios makanan yang harganya sangat terjangkau dan mengundang selera makan. Sangat direkomendasikan jika datang ke sini saat China New Year atau pada saat festival-festival besar lainnya. Sehingga Anda akan dapat melihat suasana paling meriah di China Town Bangkok di mana terdapat berbagai pertunjukan dan kembang api.

9. Madam Tussaud

Jika Anda ingin berfoto dengan berbagai orang tekenal dari seluruh penjuru dunia, di sinilah tempatnya. Walaupun hanya berupa patung lilin namun didesain sangat mirip dengan orang aslinya. Ternyata, di Madam Tussaud Bangkok ini terdapat patung lilin orang-orang terkenal dari Indonesia juga, loh. Di antaranya Presiden Pertama Indonesia Soekarno, Presiden Jokowi, atlet bulutangkis Rudi Hartono dan penyanyi internasional Anggun C. Sasmi.

10. Chatuchak Weekend Market?

Nah, satu lagi nih tempat berbelanja murah di Bangkok yang enggak boleh dilewatkan. Di sini dijajakan berbagai suvenir dan barang-barang yang sangat menarik dan murah. Lebih dari 200.000 turis mengunjungi pasar ini di akhir pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.