Sempat Diserang Hacker Australia, Situs BRI Aman

Sumber :
  • http://commons.wikimedia.org
VIVAnews - Para peretas (hacker) Anonymous Australia mulai menyerang situs-situs di Indonesia, baik pemerintahan maupun perusahaan pelat merah, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Siitus bank pelat merah tersebut, sempat dikabarkan down atau tidak bisa diakses. 
Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Corporate Secretary BRI, Muhammad Ali, Rabu, 20 November 2013, mengaku bahwa saat ini, situs bank tersebut aman dari hacker. "Situs atau web kami aman," kata dia, ketika dihubungi VIVAnews.
Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Ali mengklaim bahwa pengamanan website-nya dan sistem perbankannya berlapis-lapis. "Kami tentu memiliki sistem berlapis. Tapi, saya tidak tahu sistem tersebut karena itu bahasa mesin. Pokoknya, yang masuk ke sana mesti diverifikasi terlebih dahulu," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, perang siber antara hacker Indonesia dengan Australia diduga masih berlangsung hingga saat ini. Beberapa situs milik pemerintah dan swasta pun berjatuhan, begitu pula dengan situs milik Australia.

Para peretas negeri Kanguru itu mengincar situs-situs perusahaan Indonesia, seperti portal viva.co.id, www.detik.com, www.kaskus.co.id. Situs ini juga mengincar instansi pemerintah seperti www.kpk.go.id, www.polri.go.id, dan www.bnn.go.id. Lengkapnya, buka . (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya