Rumah Runtuh di Malaysia, Kaki WNI Putus

Atap Seven ElevenThamrin Rubuh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Nasib nahas menimpa para pekerja bangunan asal Indonesia di Shah Alam, Malaysia, pada Kamis malam 18 Oktober 2012. Rumah yang tengah mereka kerjakan tiba-tiba roboh, menewaskan seorang WNI dan melukai empat lainnya.

Menurut Juru Bicara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Suryana Sastradireja, kepada VIVAnews, Jumat 19 Oktober 2012, insiden itu terjadi saat pekerja bangunan hendak membuka lapisan tembok yang ditahan dengan kayu. Tembok tersebut tiba-tiba roboh.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

"Rumah itu hendak ditinggikan hingga tiga tingkat dari sebelumnya hanya dua tingkat," kata Suryana.

WNI yang menjadi korban dalam insiden itu ada lima orang. Sebelumnya kantor berita Bernama menuliskan korban berjumlah enam orang. "Dari 15 pekerja asal Indonesia, sebanyak 10 orang selamat tanpa cedera. Sementara empat di antaranya terluka, seorang tewas," kata Suryana.

"Satu di antara korban luka putus kakinya, satu orang lainnya kakinya patah," lanjutnya lagi.

Korban tewas bernama Toto Mohammad Anthony, usia 32 tahun asal Ponorogo, Jawa Timur. Korban luka menurut Bernama adalah Afifin, Waras, Kabir dan Ghadami. Nama terakhir disebut adalah korban yang kehilangan kakinya.

Suryana mengatakan, saat ini jenazah Toto disemayamkan Hospital Tengku Ampuan Rahimah, Klang. Belum dipastikan kapan jenazahnya akan dipulangkan.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

"Duta Besar kita (Marsekal TNI Herman Prayitno) akan mengunjungi rumah sakit untuk melihat jenazah dan korban yang terluka," kata Suryana. (umi)

Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024