Gempa Iran Terasa Hingga Dubai

Korban cedera gempa bumi di Ahar Iran
Sumber :
  • REUTERS/Kamel Rouhi/Fars News Agency
VIVAnews -
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
Gempa 7,8 skala richter mengguncang Iran pada pukul 10.44 GMT, hari ini Selasa 16 April 2013. Pusat gempa yang berada di perbatasan Iran dan Pakistan tersebut terasa hingga Dubai.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Pejabat berwenang di Dubai bahkan sampai harus mengevakuasi warga yang mendiami beberapa gedung tinggi di negara itu, termasuk penghuni hotel mewah, Burj Khalifa. Menurut gambar yang ditunjukkan oleh stasiun televisi di Pakistan, warga begitu panik ketika gempa terjadi.
Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia


Mereka langsung ke luar dari rumah dan gedung perkantoran untuk menghindari tertimpa reruntuhan bangunan. Dilansir laman
ABC News,
Selasa 16 April 2013, yang mengutip data dari pusat seismologi Iran,  pusat gempa berada dekat daerah Saravan dan berada 48 kilometer dari perbatasan dengan Pakistan.


Sementara, badan Survei Geologi AS menyebut pusat gempa berada pada kedalaman 15,2 kilometer di daerah tersebut.  Hingga kini belum diperoleh keterangan mengenai korban jiwa atau kerusakan parah akibat gempa itu. Getaran gempa terasa hingga ibukota New Delhi, India dan kota-kota di negara teluk seperti Dubai. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya