Masjid di Manchester Bagikan Makanan pada Hari Natal

Kari Ayam
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAnews -
Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Sebuah masjid di Manchester, Inggris, akan membagi-bagikan makan malam bagi para tunawisma dan orang miskin pada hari Natal nanti. Acara ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk toleransi dan berbagi pada mereka yang tidak mampu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Diberitakan
Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
OnIslam.com , Rabu 18 Desember, Masjid di Pusat Pendidikan Islam Faizan-e-Islami di Old Trafford itu akan memberikan ratusan porsi makan malam pada hari Natal pekan depan dan Boxing Day, tanggal 26 Desember.


Tahun ini, mereka akan menyajikan makanan Turki, berupa nasi kari yang lezat. Salah satu relawan mengatakan, mereka ingin agar semua orang, termasuk para gelandangan turut merasakan kebahagiaan di liburan Natal.


"Kami tahu Natal dan Tahun Baru adalah perayaan yang besar, tapi beberapa orang akan sendirian, tidak punya rumah atau kesulitan makanan. Kami berpikir untuk membantu mereka, dan menawarkan makanan adalah cara yang tepat agar mereka bisa makan enak sambil berbincang hangat, semua orang boleh datang," kata Shabir Abdul, salah satu relawan.


Salah satu relawan adalah anggota parlemen Kate Green yang mengaku gembira masjid di Old Trafford melakukan hal tersebut. Bersama dengan Tony Lloyd, Komisaris Polisi Manchester, dia akan ikut membantu membagikan makanan.


"Bagus sekali masjid ini memberikan makanan untuk memastikan semua orang dapat Natal yang membahagiakan. Dengan senang hati saya akan membantu mereka menyiapkan makanan," kata Kate.


Islam adalah agama yang paling berkembang di Inggris dengan pemeluk berjumlah 2,7 juta. Masjid di Manchester bukan satu-satunya yang menggelar donasi di hari Natal. Desember tahun lalu, Muslim di Blackburn memberikan 20.000 paket makanan untuk orang miskin saat hari raya umat Kristen itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya