Media Vietnam: Pesawat Malaysia Airlines Jatuh ke Laut

Lokasi jatuh Malaysia Airlines MH370 menurut media Vietnam
Sumber :
  • Tuoitre.vn

VIVAnews - Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang sebelumnya dilaporkan hilang, kini dikabarkan telah jatuh ke laut, berjarak 153 mil dari lepas pantai Pulau Tho Chu, Vietnam, Sabtu, 8 Maret 2014. Kabar ini disampaikan seorang perwira angkatan laut Vietnam yang dikutip oleh media milik pemerintah setempat, Tuoi Tre.

"Saat ini tidak ada kapal angkatan laut Vietnam di daerah itu sehingga kami meminta dipersiapkan perahu dari pulau Phu Quoc untuk penyelamatan," kata Laksamana Ngo Van Phat seperti dilansir kantor berita Reuters.

Menurut Reuters, Laksama tersebut tidak bisa dihubungi melalui telepon. Selain itu, tidak jelas bagaimana ia mengetahui lokasi pesawat jatuh dan apakah puing-puing pesawat telah terlihat.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sementara itu baik pemerintah Malaysia maupun manajemen Malaysia Airlines memilih untuk mencari konfirmasi yang lebih pasti. Pasalnya, hingga Sabtu tengah hari, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan maupun reruntuhan pesawat Boeing 777-200 itu.

Pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru itu terakhir kali kontak dengan pengandali lalu lintas udara saat berada di 120 mil laut lepas pantai timur Kota Bharu, Malaysia. Dari 227 penumpang, sebanyak 12 di antaranya adalah WNI.

Pesawat jenis B777-200 tersebut lepas landas dari Kuala Lumpur sekitar pukul 00.41 waktu Malaysia dan dijadwalkan tiba di Beijing sekitar pukul 6.30 waktu Beijing di hari yang sama. (ren)

Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024