Sekolah Miskin Kebakaran, 17 Siswi Tewas

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Sebuah sekolah berasrama yang berlokasi di Chiang Rai, sebelah selatan Thailand, hangus terbakar. Sebanyak 17 siswi tewas, dua hilang dan lima terluka.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dikutip dari BBC, Senin, 23 Mei 2016, seorang pejabat mengatakan saat api melalap sekolah Pitthakkiart Witthaya pada Minggu malam, 22 Mei 2016, masih ada 38 siswa yang berada di dalam asrama.

Berdasarkan penjelasan Deputi Gubernur Chiang Rai, Arkom Sukapan  beberapa siswa masih terjaga saat gedung mulai terbakar. "Namun sebagian lainnya sudah tidur, sehingga mereka tak bisa melarikan diri," ujar Arkom.  

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Pemberitaan media lokal memperlihatkan api yang membakar dua gedung dari area sekolah tersebut. Kepolisian Chiang Rai mengatakan, mereka masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Seluruh korban yang tewas telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk proses identifikasi. Pencarian pada dua gadis yang hilang juga masih dilakukan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sekolah Pitthakkiart Witthaya adalah sekolah swasta untuk orang miskin. Mereka memiliki murid dari warga pedesaan di sekitar lokasi. Itu sebabnya sekolah tersebut menyediakan asrama bagi murid-muridnya. Biaya sekolah seperti ini tak memungut biaya pada murid-muridnya. (ase)

40 anak macan yang ditemukan di sebuah lemari pembeku milik kuil Budha di Thailand, Rabu, 1 Juni 2016.

Kuil di Thailand Diduga Perdagangkan Hewan Liar

40 anak macan yang sudah mati ditemukan dalam lemari pembeku di kuil.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2016