Kim Jong-un Tunda Tembakkan Rudal Korut ke AS

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan petiggi militer.
Sumber :
  • Reuters/KCNA

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, akan menunda rencana penembakan rudal ke Guam, Amerika Serikat. Menurut media nasional Korut, dia menunggu respons AS dan rencana pertemuan dengan Washington.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

AS dan Korea Selatan sudah mempersiapkan rencana operasi militer bersama yang menyasar Pyongyang. Para pakar juga sudah memperingatkan Korut soal berbahayanya rencana provokatif Korut yang menyulut kemarahan AS.

Muncul di publik dalam dua pekan terakhir, Kim Jong-un disebut sudah mengorganisir rencana serangan ke Guam yang dimulai dengan pengarahan pada Senin, 14 Agustus 2017 lalu. Direncanakan, akan ada 4 rudal balistik antarbenua yang ditembakkan ke AS.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

"Dia mengatakan akan segera mengeksekusi jika AS masih bertingkah membahayakan dan coba-coba di semenanjung Korea," ungkap kantor berita Korut, KCNA, seperti dilansir Reuters.

Sejak pemerintahan Kim Jong-un, beberapa kali Korut mengancam akan menyerang AS. Korut juga tak sungkan melakukan uji coba rudal-rudal terbarunya yang disebut bisa menghancurkan Yankees yakni sebutan yang mengacu pada AS. (ren)

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024