Gempa Dahsyat Guncang Meksiko

Petugas d iantara bangunan yang runtuh akibat gempa di Meksiko.
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido

VIVA.co.id – Gempa dahsyat berkekuatan 7,1 melanda Meksiko, Selasa 19 September 2017 (Rabu dinihari WIB). Gempa mengakibatkan puluhan bangunan rusak dan menewaskan puluhan jiwa.

Cek Kerusakan Gempa Pakai Heli, 13 Orang Tewas di Meksiko

Dilansir Reuters, Presiden Meksiko, Enrique Pena mengatakan, gempa menyebabkan 27 bangunan runtuh di Meksiko City, ibukota dengan jumlah penduduk terpadat. 

Data sementara juga menyebutkan ada 42 orang tewas di negara bagian Morelos. Korban jiwa juga dikabarkan jatuh di wilayah sekitarnya. 

Detik-detik Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko

Dari keterangan sejumlah warga, suasana di Meksiko masih mencekam. Banyak reruntuhan bangunan serta aliran listrik dan telepon di sebagian wilayah ibukota, mati.

"Orang-orang saat ini sangat ketakutan. Kami langsung mendatangi bangunan runtuh untuk membantu para korban," kata dokter gigi Claudio Meneses yang berada di kliniknya di daerah Lindavista, Meksiko City. 

Chicharito Bongkar Kebohongan Cristiano Ronaldo

Di Cuernavaca, sebuah kota di selatan Meksiko City, dilaporkan dari radio lokal, ada sejumlah warga yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang roboh.

Tragisnya, gempa ini terjadi beberapa jam setelah publik Meksiko baru saja menggelar peringatan gempa dahsyat yang menewaskan ribuan orang di Meksiko pada tahun 1985.

Orang kehilangan kesadaran usai gempa Meksiko diberi pertolongan

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Gempa Meksiko yang terjadi pada petang waktu lokal itu menyebabkan kerusakan berat bangunan-bangunan di sana. Sementara Badan Geologi AS menyebutkan angka revisinya.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2022