HUT 491 Jakarta, Anies: Kemiskinan di Jakarta Masih Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Hari ini Jumat 22 Juni 2018,  merupakan hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke 491. Untuk memperingati hari lahir Ibukota, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa di ruang rapat paripurna, Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Dalam rapat tersebut, anggota legislatif dan para pegawai negeri sipil (PNS) yang hadir tampak mengenakan pakaian khas tradisional Betawi. Hal berbeda lainnya adalah dihadirkannya musik tradisional Betawi yaitu Gambang Kromong untuk memeriahkan suasana.

Dalam sambutan saat Rapat Paripurna, Anies mengatakan masih cukup banyak masalah di Ibukota di hari Ulang Tahun yang ke 491 ini. Salah satunya yaitu tingkat kemiskinan di Jakarta yang cukup tinggi mencapai 3,78 persen.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

"Tingkat kemiskinan yang tinggi mencapai 3,78 persen harus kita turunkan, tingkat pengangguran terbuka tahun lalu sempat mencapai 7 persen, artinya 300.000 lebih pengangguran butuh solusi kreatif," kata Anies Baswedan saat sambutan, Jumat 22 Juni 2018.

Anies mengatakan, sebagai solusi atas masalah tersebut, Pemprov DKI akan banyak menghadirkan program yang banyak memihak kepada masyarakat kurang mampu di Kota Jakarta. Pemprov berusaha menangani kemiskinan  dan pengangguran melalui beberapa program, di antaranya yang sudah dikenal, yaitu One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

"Satu Kecamatan satu pusat kewirausahaan untuk penciptaan lapangan kerja. Ditargetkan dalam 5 (lima) tahun periode pemerintahan Insya Allah membuka 200.000 (dua ratus ribu) wirausaha baru. Selain itu juga pemberdayaan UMKM bagi warga di 16 (enam belas) lokasi rumah susun, serta renovasi sarana prasarana Lokasi Binaan dan Lokasi Sementara," ujar Anies

Anies juga mengatakan akan melakukan pemberdayaan tenaga kerja mandiri atau penciptaan wirausaha baru. "Temu Konsultasi Bursa Kerja khusus bagi 50 SMK, penyampaian informasi Pasar Kerja dengan melibatkan perusahaan yang menyediakan 30.710 lowongan kerja," ujarnya

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024