CCTV Kemendag Tak Bantu Ungkap Tabrakan Maut

Olah TKP Kecelakaan maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews -- Kecelakaan maut di kawasan Tugu Tani, Minggu 22 Januari 2012, berada di depan Gedung Kementerian Perdagangan. Namun, kamera pengintai (CCTV) yang ada di sana tak banyak membantu.

Polisi mengatakan, CCTV di Kementerian Perdagangan tidak terlalu membantu polisi menemukan titik terang kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang tewas tersebut.

"Di sana ada CCTV di sekuriti gedung Kementerian Perdagangan, tetapi itu tidak signifikan," kata Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto di Jakarta, 26 Januari 2012.

Sudarmanto mengatakan, ada tiga CCTV di Kementerian yang saat ini masih dipelajari. "CCTV pertama hanya terlihat banyak mobil berhenti karena banyak kendaraan yang menyaksikan kecelakaan tersebut, CCTV kedua gambarnya remang-remang dan CCTV ketiga tidak ada akses ke jalan raya," kata Sudarmanto.

Karena tidak terlalu menghasilkan titik terang, polisi lebih mengandalkan keterangan para saksi yang berada di tempat kejadian kecelakaan.

"CCTV tidak signifikan jadinya kami akan tetap periksa saksi-saksi saat di tempat kejadian, sampai dengan hari ini telah diperiksa 15 saksi. Dan hari ini pemeriksaan saksi masih berlanjut," ujar Sudarmanto.

Musibah Minggu lalu terjadi saat mobil Xenia B 2478 XI oleh Afriyani Susanti tiba-tiba oleng dan menabrak 13 pejalan kaki di trotoar, termasuk mereka yang baru pulang futsal dari kawasan Monas. Sembilan orang di antaranya tewas.

Saat ini Afriyani telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Ia dikenakan tuduhan berlapis: menyetir tanpa STNK dan SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa 9 orang dalam kecelakaan maut di kawasan sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Juga menyetir dalam kondisi terpengaruh narkoba.

Dia dijerat pasal berlapis terkait Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta membayangi masa depan perempuan 29 tahun itu. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024