Ahli dari Jepang Cek Api di Nissan Olivia

Olivia Dewi
Sumber :
  • Twitter

VIVAnews - Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali meneliti mobil Nissan Juke yang terbakar dan menewaskan finalis GADIS Sampul, Olivia Dewi, saat mengalami kecelakaan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, pemeriksaan terhadap mobil B 60 GOH itu dilakukan tim ahli dari Jepang, ahli dari Universitas Indonesia,  tim Labfor Mabes Polri, dan Lantas Polda Metro Jaya.

"Identifikasi masih dilakukan tim gabungan," kata Rikwanto, Rabu 14 Maret 2012.

Pada pemeriksaan kali ini, tim fokus untuk meneliti munculnya percikan api di Nissan Juke milik Olivia yang menyebabkan kebakaran. Juga akan diteliti apakah ada kesalahan teknis di mobil tersebut sehingga menyebabkan kecelakaan, seperti pada rem, gas, serta tekanan angin pada ban.

Hasil penyelidikan ini akan dijadikan rujukan untuk melihat kelayakan mobil itu. Penelusuran ini disaksikan tiga orang keluarga Olivia yang datang sejak pagi.

Sementara itu, hingga saat ini penyidik belum memeriksa Joy Sebsatian, teman Olivia yang juga ikut menjadi korban kecelakaan. Polisi akan memintai keterangan dari yang bersangkutan setelah kondisinya membaik.

"Sampai saat ini belum diperiksa, penyidik sudah mendatangi rumah sakit tetapi kondisinya belum pulih," kata dia.

Angga The Hitman Bangkit! Tumbangkan Supriandi Naibaho dengan TKO Brutal di One Pride MMA 78
Niall Horan Konser di Jakarta bertajuk

Malam Tak Terlupakan Bersama Niall Horan, Sebut Jakarta yang Terbaik

Niall Horan mengungkapkan rasa senangnya dapat kembali ke Jakarta dan menyebut bahwa konsernya di Jakarta merupakan salah satu yang terbaik.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024