VIDEO: Pantau Banjir, Jokowi Berperahu Karet dengan Istri

Jokowi turun ke lokasi banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyambangi lokasi banjir di Bidara Cina dan Tebet, kemarin, Senin, 24 Desember 2012. Tidak hanya memantau, Jokowi juga ikut berkeliling dengan perahu karet maupun berjalan menembus banjir.

Dalam video yang bisa disaksikan di , Jokowi dan istrinya harus menaiki perahu karet untuk memantau langsung lokasi banjir di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur. Warga yang antusias sontak mengelilingi perahu tumpangannya tersebut. Anak-anak kecil yang sedang bermain di air banjir meneriakkan namanya.

Air mencapai ketinggian sekitar dua meter di wilayah yang langganan banjir setiap tahunnya ini. Curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari Bogor menyebabkan wilayah ini selalu tergenang.

Dari Bidara Cina, Jokowi lantas beralih ke Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Di tempat ini, banjir masih di bawah dengkul orang dewasa. Jokowi tiba-tiba membuka sepatunya dan menggulung tinggi-tinggi celananya.

Bersama warga, Jokowi ikut menerobos banjir. Dia mengatakan harus segera ada solusi atas permasalahan rutin warga Jakarta tersebut. (art)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024