Pengalihan Lalu Lintas Akibat Longsor di Tol Cipularang

Tebing longsor di KM 100 Tol Cipularang (arah ke Jkt),
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya
VIVAnews
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan
- Masyarakat pengguna jalan dari Bandung menuju Jakarta diminta untuk tidak melalui jalan Tol Cipularang. Hingga tengah malam ini, kemacetan di Tol Cipularang sudah mencapai 15 kilo meter.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Disampaikan Kasat Lantas Polres Cimahi, Ajun Komisaris Irwansyah, pengguna jalan yang sudah berada di jalan tol diminta untuk mengikuti arah petugas di lapangan untuk ke luar tol melalui kawasan Padalarang.
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen


"Hindari jalan tol, kemacetan parah masih terjadi. Ikuti arah petugas untuk melalui kawasan Purwakarta," katanya kepada
VIVAnews
.


Kendaraan yang sudah ke luar Padalarang akan diarahkan petugas menuju Cianjur ke Purwakarta dan diteruskan melalui Cikalong Wetan. Hujan yang terjadi pada malam hari ini masih jadi kendala tersendiri bagi petugas untuk melakukan pembersihan material longsor. Hingga saat ini belum ada korban jiwa.

 

Seperti disampaikan Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, ruas Tol Cipularang sepanjang Km 80 hingga 100 memang daerah rawan longsor. Beberapa kejadian longsor pernah terjadi di ruas jalan tersebut.


Kondisi batuan yang labil dengan tipe longsoran bertipe merayap sering menimbulkan longsor. Batuan ini terdapat di sekitar Km 84 di Kampung Ciganea, Jatiluhur. Kontur tanah yang labil juga mengakibatkan tebing rawan longsor. (umi)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya