Jokowi: Basmi Budaya Corat-coret, Siswa Harus Pakai Baju Adat

Jokowi Berdialog Dengan Siswa SMA 6 dan 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau langsung pengumuman kelulusan Ujian Nasional ke sekolah-sekolah di Jakarta, Jumat 24 Mei 2013.  Salah satunya sekolah yang disambangi Jokowi adalah SMA Negeri 8 Jakarta di Tebet, Jakarta Selatan.
Resmi Cerai dari Teuku Ryan, Kapan Ria Ricis Boleh Nikah Lagi?

Jokowi tiba ke SMA Negeri 8 pada pukul 11.30 WIB dengan menggunakan mobil dinasnya. Ia menyempatkan diri  berkeliling sekolah dan memasuki beberapa ruangan kelas.
Indonesia ke Semifinal Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Thailand

Jokowi menilai, cara pengumuman hasil Ujian Nasional beberapa sekolah yang dikunjunginya cukup bagus. Apa pun medianya, kata dia, yang penting mengandung nilai positif.
PKB Bikin Strategi Untuk Kalahkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur

"Saya lihat di SMA Negeri 4 Jakarta bagus, di SMA Negeri 8 Jakarta juga bagus. Di sini pengumumannya pakai web, lebih bagus lagi," ujar Jokowi saat mengunjungi SMA 8 Jakarta.

Jokowi mengatakan, ada beberapa SMA yang menerapkan pengumuman UN yang unik, yakni mengharuskan para siswanya mengenakan pakaian adat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi corat-coret

"Nanti ke depannya pas pengumuman saja pakai baju adat. Pokoknya supaya menghilangkan budaya corat-coret, terserah mau diumumkan lewat apa," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya