Ahok: Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVAnews
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki
Tjahja
Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
Purnama (Ahok) mengatakan pergeseran sosial di Ibu kota semakin ketat. Ia menyesalkan masyarakat Betawi yang mulai termarjinalkan.
Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

"Budaya
kan
ikutin orang tinggal di mana. Sekarang itu budaya Betawi larinya ke Depok ke Bekasi karena apa? Dia tidak bisa tinggal di Jakarta, itu musti disediakan tempat," katanya di Balai Kota, Sabtu 22 Juni 2013.


Ahok menilai, Jakarta selama ini terkesan sebagai kota hanya untuk orang kaya saja. Sementara, kebudayaan aslinya, Betawi, semakin tergeser.


"Selama ini pemda terjebak hanya banyak ngurusi orang kaya Jakarta. Kota ini seolah-olah dibangun hanya untuk orang kaya. Kita mau rubah paradigma ini," katanya.


Salah satu program yang disiapkan misalnya, di tengah kota itu harus dibangun tempat usaha orang yang kurang mampu dan pemula. "Mereka harus diberi ruang dan kesempatan yang sama," katanya.


Dengan konsep ini ia berharap masyarakat Betawi yang merasa tersingkirkan bisa kembali bangkit. "Kita kasih semua warga Jakarta kesempatan yang sama. Semua harus tumbuh," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya