Ahok Ancam Pecat Petugas Dishub

Metromini nyangkut di jalur Transjakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah menegur langsung kepala Dinas Perhubungan terkait angkutan umum yang tak laik. Dia menduga ada oknum petugas Dishub yang masih meloloskan uji KIR untuk bus yang sudah bobrok.

"Saya bilang sama Kadishub untuk lakukan razia internal. Kalau ada oknum petugas uji KIR yang main, harus dipecat atau kasih sanksi berupa turun pangkat," katanya di Balai Kota, Jumat 26 Juli 2013.

Ahok mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan pengetatan pengawasan dalam persyaratan uji KIR. Dia meminta agar pihak yang mengajukan melengkapi nomer sasis, rangka, rem, lampu, mesin hingga kelengkapan dasar di jalanan.

Ahok menjelaskan, dirinya sudah mendapatkan informasi langsung tentang oknum yang bermain di belakang uji kelayakan kendaraan ini. Dia sedang menyelidiki sebelum memberikan sangsi.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Operator main mata sama mereka (oknum). Mengurus izinnya satu, yang lolos 10. Jangan ada yang coba main main,"ancamnya.

Pengetatan ini, lanjut Ahok harus dilakukan agar kejadian metromini yang menabrak pelajar SMP tidak terulang. Mulai saat ini, upaya mengandangkan metromini akan mulai dilakukan.

"Proses dimulai dari uji KIR. Tidak lolos kita nggak kasih izin jalan. Otomatis mereka nganggur, kalo mau jalan harus penuhi standar keamanan. Kalo masih nekad jalan nggak ada izin kita langsung tahan," katanya. (sj)

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP PKS, Jakarta Selatan

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan,dalam pertemuan dengan Presiden terpilih di pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto tak membahas soal jatah kursi menteri.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024