Banjir Terjang Jakarta Timur, Ini Ruas Jalan yang Terendam

Banjir di Kawasan Bukit Duri
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
- Sejak Minggu malam sejumlah jalan di kawasan Jakarta Timur terendam banjir. Sedikitnya 200 personel Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur diterjunkan untuk mengalihkan arus lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

"Dari semalam seluruh anggota diturunkan untuk mengatur jalur. Sejumlah ruas jalan memang tergenang, akibatnya diperlukan pengalihan arus lalu lintas," kata Kasatlantas Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Supoyo di kawasan Kampung Pulo, Jakarta, Senin 13 Januari 2014.
Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki


Menurutnya, beberapa ruas jalan yang tergenang di antaranya di Jalan Raya Pondok Gede, Jembatan Hek, dan sekitar Lubang Buaya. Di sana ketinggian air rata-rata sekitar satu meter. Akibatnya, ruas jalan tidak dapat dilalui kendaraan dari arah Lubang Buaya menuju Kramat Jati maupun sebaliknya.


Luapan Kali Ciliwung menggenangi pemukiman di Cawang, Bidara Cina dan Kampung Pulo. Genangan memutus akses dari arah Jatinegara menuju Matraman, dengan ketinggian air mencapai 50 cm di Jalan Otista Raya, dan Jalan Jatinegara Barat.


"Di Otista Raya, sejumlah kendaraan masih bisa melalui genangan karena air masih memenuhi satu ruas jalan menuju Kampung Melayu. Di Jalan Raya Bogor air telah menggenangi dua ruas jalan. Akibatnya, kendaraan yang menuju Matraman dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur," ujarnya.


Sementara itu, beberapa ruas jalan utama yang ditutup antara lain, Jatinegara Barat, dialihkan ke Jatinegara Timur. Lalu pengalihan juga juga dilakukan di akses jalan menuju Kalibata dan Tebet. "Untuk kendaraan yang menuju Taman Mini kami alihkan menuju Jalan Raya Bogor."


Ia memprediksi kemungkinan banjir masih akan meluas di wilayah Jakarta Timur. Ini berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang memperkirakan hujan masih akan terus mengguyur Jakarta pekan ini. Begitu juga di kawasan hulu sungai seperti Bogor dan sekitarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya