Ratusan Warga Serbu Lokasi Penjualan Ayam Rp10 Ribu Per Ekor

Warga antre beli daging pakai KJP di Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Ratusan warga pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mengantre di kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa, 16 Agustus 2016. Mereka antre untuk mendapatkan daging ayam dengan harga Rp10 ribu per ekor.

INFOGRAFIK: Polemik KJP Plus dan KJMU Dicabut Sepihak

Sebanyak 712 ekor ayam disediakan di lokasi itu. Setiap warga pemegang KJP hanya diperbolehkan membeli maksimal 5 ekor ayam.

Penjualan daging ayam murah ini merupakan kerja sama antara Suku Dinas (Sudin) Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) dan Sudin Pendidikan Jakarta Timur.

Viral Antrean Panjang Masyarakat untuk Sembako KJP, Banyak yang Datang dari Subuh

Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Kecamatan Matraman, Fadullah Hamid, mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak dua minggu lalu. "Kami sudah sosialisasikan sejak dua minggu lalu. Terlihat di sini juga animo masyarakat tampaknya cukup tinggi untuk membeli daging ayam murah ini," kata Fadullah di kantor Kecamatan Matraman, Selasa, 16 Agustus 2016.

Menurut Fadullah, untuk membeli ayam dengan harga murah ini caranya tidak sulit. Mereka cukup datang ke kantor Kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Heru Budi Minta KJP Siswa yang Kedapatan Merokok Dicabut, Gerindra Tak Setuju

"Caranya, warga datang, antre, kemudian ke meja pembagian, dan gesek KJP-nya. Mau beli berapa bungkus ayam, nanti dapat struk dan struknya ditukar dengan satu bungkus yang berisi satu ekor ayam," ujarnya.

Kasie Sudin KPKP Kecamatan Matraman, Johor Marina, mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan tambahan pasokan daging ayam kepada Sudin KPKP Jakarta Timur. "Kami sediakan 712, cuma sudah habis sangat cepat. Ini kami lagi minta tambahan 2.000 ekor daging ayam lagi. Karena di Kecamatan Matraman ini peminatnya sangat banyak," ujarnya.

Salah seorang warga, Suryani (54 tahun) mengaku senang dengan adanya daging ayam murah ini. "Alhamdulillah, senang sekali. Biasanya beli ayam 35 atau 40 ribu, di sini cuma 10 ribu. Sangat membantu," ujarnya di lokasi.

Suryani berharap agar kegiatan ini tidak dilakukan sekali saja. "Mudah-mudahan besok-besok ada lagi. Jangan sekali doang, tapi sering-sering. Ini sangat membantu rakyat kecil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya