Banjir Satu Meter Genangi Rumah di Pasar Minggu

Suasana di rumah warga Jati Padang, Pasar Minggu.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Hingga pagi ini, Sabtu, 20 Agustus 2016, sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta masih digenangi banjir, usai dilanda hujan lebat Jumat malam.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, hingga pukul 06.30 WIB, genangan banjir masih menutupi area Pasar Cipulir, Jakarta Selatan. Genangan banjir di pusat perbelanjaan ini mencapai ketinggian 20 sentimeter sampai 30 sentimeter.

Akibat banjir ini, aktivitas jual beli di Pasar Cipulir terganggu. Banyak pemilik toko yang memilih menutup toko sampai banjir surut.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Banjir juga terjadi di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Banjir di kawasan ini menggenangi permukiman warga. Banjir juga menutup jalan-jalan masuk ke dalam permukiman warga.

Bahkan, seorang warga RT 009/ RW 003, bernama Fajar Dio dalam akun Twitternya mengabarkan, banjir di wilayah tempat tinggalnya mencapai ketinggian satu meter.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Setinggi lutut orang dewasa di dalam rumah," tulis Fajar.

Berdasarkan foto yang diunggah Fajar, terlihat kondisi air yang masih menggenangi dalam rumah. Dan barang berharga milik pemilik rumah yang berada di tengah kepungan air, tanpa bisa dievakuasi ke tempat yang terbebas dari banjir. (ase)
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024