Ini Alasan PPP Belum Sreg dengan Sandiaga-Mardani

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menegaskan pasangan Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera belum final. Kendati belum final, partai lain yang belum mendeklarasikan nama terus melakukan komunikasi.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Tidak tertutup kemungkinan kalau Sandi-Mardani itu menjadi fix, maka akan ada calon ketiga yang akan diusung oleh tiga atau empat partai," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Arsul kemudian mengingatkan, walaupun di DKI jumlah kursi PPP kalah sedikit dibandingkan PKS, namun secara nasional PPP masih lebih besar suaranya ketimbang dengan PKS. "Mosok PPP cuma jadi pendukung saja," ujar Arsul.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

Dia mengatakan, partainya lebih condong dengan calon wakil gubernur yang punya pengalaman birokrasi di DKI, seperti Sylviana Murni untuk mendampingi Sandiaga. Dengan begini menurutnya, minimal salah satu dari pasangan itu memiliki pengalaman.

"Kalau orangnya belum pernah duduk di jabatan publik, enggak kaget dia? Perlu waktu berapa lama dia belajar," kata Arsul.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol
Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati diisukan menjadi incaran PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024