PDIP Tetap Tunggu Keputusan Megawati untuk Pilkada DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum kunjung menentukan siapa bakal calon gubernur yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan saat ini partainya masih menggodok nama yang akan diusung. Namun, Djarot memastikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan mengambil keputusan dan mengumumkannya di momentum yang tepat.

"Sabar, tunggu nanti pada saatnya. Kan masih tanggal 21 September pendaftarannya," kata Djarot di Gedung JDC, Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kepercayaan diri PDIP itu tak lepas karena memiliki 28 kursi DPRD, atau melebihi batas minimal yaitu 22 kursi yang ditetapkan KPUD untuk mengusung pasangan calon. PDIP pun mampu mengusung tanpa harus berkoalisi.

"Kalau bagi PDIP kan cukup, sehingga anytime kita siap," kata Djarot yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Pendaftaran di KPUD dimulai pada tanggal 21 hingga 23 September 2016. Untuk masa cuti bagi incumbent, dimulai 26 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 atau sekitar empat bulan.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024