Ratusan RT RW Bakal Kepung Kantor Ahok

Ilustrasi aksi demonstrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id – Forum RT/RW se-DKI Jakarta berencana menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Jumat, 16 September 2016 pukul 14.00 WIB. Aksi ini digelar untuk menolak calon Gubernur DKI Jakarta yang arogan.

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan guna mengamankan jalannya aksi tersebut, ratusan anggotanya sudah disiapkan.

"Estimasi yang akan orasi sekitar 700-1.000 orang dan pengamanan berjumlah 300 orang," kata Awi saat dihubungi di Jakarta.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Ratusan aparat tersebut, kata Awi, gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya. Selain menyiapkan pengamanan, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas jika memang terjadi kemacetan di Balai Kota, Gedung DPRD dan sekitarnya.

"Sehingga perlu pengaturan lalu lintas dalam bentuk rekayasa terbatas (alih arus), dan sifatnya sangat situasional," ucap Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto. (ase)

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024