Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Aksi Demo BEM SI Tolak Jokowi 3 Periode
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo – Sejumlah elemen masyarakakat yang tergabung dalam Koalisi People Power Indonesia bakal menggelar aksi demo pada Jumat, 7 Juli 2023 besok. Aksi demo yang digagas Mudrick Sangidu, pentolan gerakan ‘Mega-Bintang’ di Solo pada 1997 rencana awal akan digelar di Bundaran Gladag, Solo.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Ketua Dewan Pembina Koalisi People Power Indonesia Mudrick Sangidu mengatakan aksi demo bertajuk ‘people power turunkan dan adili rezim korup, kembalikan kedaulatan ke tangan rakyat’ akan tetap berjalan pada Jumat besok. 

Hanya saja lokasinya dipindah dari Bundaran Gladag ke Gedung Umat Islam di Kartopuran, Jayengan, Serengan, Solo.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Tetap jalan enggak apa-apa. Demonya tidak dibatalkan tapi untuk dipindah tempat, ya sudah enggak masalah yang penting tetap jalan," kata Mudrick kepada VIVA, Kamis, 6 Juli 2023.

Aksi Demo BEM SI Tolak Jokowi 3 Periode

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Seperti diketahui polisi awalnya tidak memberikan izin terkait aksi demo tersebut. Tetapi Mudrick membantah adanya larangan tersebut. Ia pun memastikan aksi tersebut akan tetap jalan terus, namun lokasinya dipindah.

"Jalan terus, tidak dibatalkan. Jadi ada pengumuman dari polisi komplain dan itu tidak benar, enggak betul. Dipersilahkan pindah ke mana terserah tapi karena Gladag merupakan tempat umum jadi dipindah ke Kartopuran itu aja enggak apa-apa," ujar dia.

Aksi demo people power akan digelar pada Jumat besok pada pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Berdasarkan keterangan yang tertulis dalam surat pemberitahuan berkop surat Koalisi Peolple Power Indonesia bahwa peserta aksi dilarang membawa atribut partai atau ormas. Mereka disarankan membawa bendera Merah Putih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya