Blusukan ke Rusun, Djarot Janji Urus Status Kepemilikan

Djarot Saiful Hidayat di Rusun
Sumber :
  • VIVa.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Setelah menggelar silaturahmi dengan warga di Jalan Administrasi 2, RW 9 sampai RW 12, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Djarot dan tim relawan kembali melakukan blusukan ke Rusun Apron, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedatangan Djarot sangat diterima suka cita oleh para warga rusun Apron.

DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Jakarta Satu Putaran di RUU DKJ

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan bahwa setiap rusun yang ada di Jakarta harus memiliki ruang publik. Sebab hal tersebut dapat dinikmati para warga.

"Ini kan rusunami ya, jadi ada beberapa, terutama untuk fasilitas seperti ruang publik. Kami akan menyediakan ruang terbuka hijau untuk semua rusun yang ada di Jakarta, agar bisa dinikmati masyarakat rusun," ujar Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Kemudian ke depannya, Djarot berjanji akan membangun rusun minimal satu unitnya memiliki luas sekitar 36 meter persegi dengan dilengkapi pipa gas di dalamnya. Sehingga para warga rusun yang di atas tidak perlu lagi mengangkat tabung karena ada pipa, listrik sekaligus pipa air.

Sementara itu, pada tahun 2017 nanti bila terpilih kembali, Djarot dan pasangannya berencana akan membangun rusun lebih dari 10 ribu unit di Jakarta. Di mana 10 ribu itu khusus dari dana APBD.

PKS: Kans Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI Sangat Memungkinkan

Terkait status kepemilikan rumah susun yang dielu-elukan masyarakat rusun Apron, Djarot akan mengusahakan kepada pihak Perumnas dan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran untuk memberi penjelasan status.

Untuk itu kedatangannya ke rusun Apron guna memberi masukan antara pihak Perumnas dan PPK Kemayoran bila dia kembali aktif. (ase)
 

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Diusulkan PKB Sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta, Ida Fauziyah: Belum Dilantik Jadi DPR Nih

Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah menanggapi adanya rencana Partai Kebangkitan Bangsa yang mengusulkan namanya sebagai kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 20

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024