Agus Yudhoyono Sudah Siap Hadapi Debat Kandidat

Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut satu, Agus Yudhoyono saat kampanye.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tak lama lagi bakal digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat digelar pada 13 Januari 2017 mendatang. Pertarungan adu visi-misi dari para kandidat tentu harus dipersiapkan sematang mungkin untuk bisa menarik perhatian masyarakat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Selain itu, ajang pertarungan program masing-masing kandidat juga kerap dianggap sebagai penentu bakal melenggangnya langkah cagub dan cawagub dalam kontestasi politik yang tengah berlangsung. 

Kontestan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah siap untuk mengikuti debat yang mempertemukan dengan para pesaingnya. "Saya sudah siap nanti," katanya di Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, 8 Januari 2017. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Untuk bahan persiapan debat itu, Agus banyak mengambil dari pengalaman yang ia dapatkan selama bertemu dengan warga saat berkampanye. "Tentu gerilya lapangan benar-benar memberikan gambaran langsung. Jadi belajar itu dari buku, dari orang, dan dari lapangan. Inilah yang saya lakukan," ujarnya.

Misalnya saja soal isu lingkungan dan sungai yang sudah bersih di Jakarta. Setelah mengecek ke lapangan, ternyata tak seperti yang diutarakan. Sebab, masih ada saja tempat yang belum bersih. "Iya, itu buktinya bagian kecil sekali, yang lain-lain juga masih parah. Kita datang ke sungai-sungai perkampungan atau pun hunian-hunian, ternyata sama saja, masih sangat parah kondisinya," tuturnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Agus menilai, dengan melihat langsung ke lapangan, ia yakin bisa mendapat potret utuh yang bisa dipakai untuk melengkapi program visi-misinya menjadi cagub DKI. "Dengan saya turun ke lapangan, saya belajar dalam arti yang positif, dalam arti mendengar aspirasi dan melihat langsung kondisi, sehingga benar-benar memiliki pemahaman yang mendalam," ucapnya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024