Persiapan Ahok-Djarot Hadapi Debat Kandidat

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubermur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat yang akan diselenggarakan KPU DKI. Djarot menilai apa yang ada dalam visi-misinya, yang akan diadu saat debat nanti, sudah dikerjakan selama dia dan Basuki Tjahaja Purnama (ahok) memimpin Jakarta.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Hanya memang waktu 5 tahun belum cukup, perlu ada tambahan waktu, sehingga semuanya bisa tuntas jadi mengalir saja," kata Djarot di Rumah Sarwono Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Januari 2017.

Djarot juga mengaku telah bertemu dengan Ahok untuk membicarakan debat ini. Dalam pertemuan tersebut, Ahok berpesan agar proses debat nanti berjalan mengalir saja, tidak perlu ada persiapan khusus.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

“Saya tadi ketemu sama Pak Ahok, saya tanya gimana ini (soal debat). Kemudian Pak Ahok jawab, 'udah mengalir aja, kita kan sudah sehati. Apa yang saya mau Pak Djarot sudah tahu. Jadi apa adanya saja lah'," ujar Djarot menirukan ucapan Ahok.

Selain itu, Djarot mengaku dengan turun langsung ke masyarakat menjadi bekal tersendiri untuk lebih percaya diri menghadapi debat. Karena telah terbiasa blusukan menghadapi warga, ia menilai hal itu dapat membuatnya berbicara dengan bebas.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

"Saya bilang sama Pak Ahok juga, jadilah diri kita sendiri. Kalau Pak Ahok keceplosan, ya enggak apa-apa, toh dia juga sudah terkontrol," ujar Djarot. (ase)

Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati diisukan menjadi incaran PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024