Anies Baswedan Soroti Ketidakberanian Ahok Tutup Alexis

Debat Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Cagub nomor urut tiga, Anies Baswedan, kembali melontarkan sindiran untuk cagub nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini, Anies menyoroti ketidakberanian Ahok menutup Alexis Hotel yang dituding sebagai sarang prostitusi terselebung di Jakarta.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

“Soal penggusuran saja tegas tapi soal prostitusi Alexis lemah. Kami tetap akan tegas,” kata Anies dalam debat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2017.

Diketahui, selama menjabat sebagai Ahok dikritisi karena dianggap tidak berani menutup Alexis Hotel. Hal itu dituding beberapa pihak sebagai aksi tebang pilih yang dilakukan Ahok selama memimpin Jakarta.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyoroti gaya kepemimpinan Ahok. “Pertama, mari kita sadari hadirnya pemimpin harus bisa menjaga persatuan. Harus bisa berdialog. Saya garis bawahi, damai bukan ditandai tanpa kekerasan tapi ditandai dengan rasa keadilan,” kata Anies.

Dalam debat ini, Anies memang beberapa kali menyentil Ahok termasuk dengan janjinya saat maju sebagai cawagub berama Joko Widodo pada Pilkada DKI 2012 silam.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga
Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Megawati Kantongi 8 Nama Cagub DKI, Ahok Kemana?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kritsyanto mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi delapan nama yang berpotensi maju di Pilg

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024