Pilkada DKI 2017

Mendagri Akui Tensi Pilkada DKI Memanas Jelang Pencoblosan

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui, jelang Pilkada di 101 darah pada 15 Februari mendatang, suhu politik di beberapa daerah cukup memanas, seperti di Jakarta.

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

"Tensi yang cukup tinggi memang ada di DKI. Hari ini mau dibahas sama Menkopolhukam," kata Tjahjo di kantor Menkopolhukam, Jakarta, 6 Februari 2017.

Tjahjo menambahkan, pemerintah dan penyelenggara Pilkada dari tingkat pusat hingga daerah harus siap menjalankan dan mengantisipasi semua gangguan jelang maupun saat Pilkada. "Faktor keamanan kami yakin TNI dan Polri sudah siap. KPU, Bawaslu siap," ujarnya menambahkan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Mantan Sekjen PDIP ini berharap, pada penyelenggaraan Pilkada dan semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi, dengan datang ke bilik suara pada 15 Februari mendatang.

Karena sukses Pilkada itu menurut Tjahjo minimal ada tiga parameter. "Satu, partisipasi politik maksimal. Kedua, PNS, TNI dan Polrinya netral. Ketiga, tidak ada politik uang," ujar dia.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sebelumnya Menteri Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto meminta semua pihak untuk menjaga kondusifitas jelang Pilkada.

"Kita tak ingin Pilkada gaduh. Kita ga ingin rakyat gaduh. Gak panas panasan. Kalau semua tertib sadar semua indah," katanya. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018