Gaya Ahok Nyoblos, Santai dan Akrab dengan Anak-Istri

Ahok dan keluarga
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama bergaya santai saat menyalurkan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 di lingkungan permukimannya, Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara, Rabu, 15 Februari 2017.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ahok, sapaan akrab Basuki, berjalan dari rumahnya, Blok J No. 39 Pantai Mutiara, ke lokasi TPS di Pos Satpam Pantai Mutiara, yang jaraknya sekitar 200 meter. Ia berjalan bersama istrinya, Veronica Tan, dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama.

Mereka berjalan bersama pada pukul 09.30 WIB, atau dua jam setelah TPS 054 dibuka. Di TPS sendiri, dari 513 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), sudah ada sekitar 120 orang yang telah menyalurkan hak pilihnya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sepanjang perjalanan, Ahok dengan ramah menyapa, bersalaman, dan meladeni ajakan berfoto warga yang tidak sengaja bertemu, seperti hal yang biasa ia lakukan setiap 'blusukan' sepanjang masa kampanye.

Tiba di TPS, Ahok tak menunggu lama untuk masuk tenda pemungutan suara. Berbeda dengan TPS 055 dan 056 yang berada di lokasi yang sama, TPS 054 terbilang lebih sepi. Ahok, Nicholas, dan Vero, masing-masing mendapat nomor urut 141, 142, dan 143.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Mereka masuk ke bilik suara berbarengan. Sebelumnya, dengan mesra, ia sempat merangkul sang istri untuk bergaya saat diminta berfoto bersama oleh media.

Ahok sekeluarga berada di TPS hanya sekitar 10 menit. Usai mencoblos, ia meminta warga Jakarta, termasuk mereka yang belum mendapat undangan, supaya tetap menyalurkan hak suaranya.

"Pilihan saudara tentu menentukan masa depan Jakarta," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya