Pemungutan Suara Usai, Polda Metro Jaya Langsung Patroli

Patroli Polisi
Sumber :
  • Viva.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Pemungutan suara rampung pada pukul 13.00 WIB. Usai pemungutan suara, Polda Metro Jaya melakukan patroli skala besar untuk memastikan kondisi Jakarta aman.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Kami akan melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan situasi Jakarta dalam keadaan kondusif. Bagi masyarakat secara umum mohon pengertiannya agar bisa menjaga situasi Jakarta dan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana di kawasan Apartemen Mediterania, Jakarta Barat, Rabu 15 Februari 2017.

Menurut dia, patroli dilakukan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat. Walaupun menurut Suntana, personel kepolisian sudah ditempatkan di beberapa titik.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Itu salah satu cara kami, walaupun sudah taruh pasukan di beberapa titik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujarnya.

Ia pun tidak mau meremehkan pengamanan dalam Pilkada DKI. Jenderal bintang satu ini mengatakan, setiap tempat dianggap rawan sehingga perlu penjagaan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Semua titik kami anggap rawan, untuk itu polisi tidak hanya berjaga di satu titik, memobilisasi dari satu titik ke titik lain," ujarnya.

Terkait pernyataan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo yang menyebut pasca pemungutan suara rentan terjadi kerawanan, Suntana mengatakan, hal itu juga menjadi perhatian. Sebab, para pendukung akan meluapkan kegembiraan jika pasangan calon dukungannya memenangi pilkada.

"Hindari euforia kemenangan. Silakan euforia kemenangan itu dilakukan dengan cara santun seperti berzikir dan berdoa," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya