Pilkada DKI Jakarta 2017

Partainya Yusril Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal serta Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor dan Ari Muhammad mengatakan bahwa partainya bakal mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiga Uno pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017, mereka diketahui memberikan dukungannya pada pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni (Sylvi) yang gugur pada putaran pertama Piilkada DKI Jakarta 2017.

"Konstituen kita mempunyai visi dan misi yang sama dengan Anies-Sandi dalam memajukan kota Jakarta dan membahagiakan warganya," kata Afriansyah di Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Kata dia, Anies-Sandi memiliki visi dan misi yang sama dengan parati mereka. Selain itu, PBB, terusnya, juga menilai kalau ibu kota membutuhkan gubernur baru yang santun, cerdas, dan mengayomi warganya.

Atas bukti telah memberikan dukungannya pada Anies-Sandi, mereka pun mengaku telah menemui Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin. Boy sendiri mengapresiasi sikap partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

"Meski masih penjajakan, saya berharap Bang Yusril sebagai ketua umum PBB untuk membangkitkan Islam-nasionalis di Jakarta," tutur Boy.

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023