Prioritas Plt Gubernur Selama 1,5 Bulan Gantikan Ahok

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, resmi menerima surat tugas sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Selama 1,5 bulan, ia akan menggantikan posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang harus cuti kampanye mengikuti Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Soni, sapaan Sumarsono, mengatakan program prioritasnya selama 1,5 bulan yaitu mengamankan jalannya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Dalam satu bulan setengah konsentrasi akan lebih banyak amankan agar Pilkada serentak aman dan damai. Bukan bulan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), menjaga keamanan dan sukses Pilkada," ujar Soni di Balai Kota, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurutnya, kekurangan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, seperti kekurangan surat suara, tidak boleh terjadi lagi. Dia mengingatkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta agar tak ada lagi warga yang kehilangan hak pilih.

"Saya akan tekankan pada sukses Pilkada. Yang tidak nyoblos harus bisa daftar ulang. Saya ingin awasi secara tegas," kata Soni. (ase)

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024