Pilkada DKI 2017

Punya Arti Berbeda, Djarot Senang Diteriaki Kafir

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat merasa senang diteriaki kafir oleh orang-orang yang kontra dengan pasangan calon nomor dua. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Djarot senang disebut kafir karena dia memiliki arti khusus dari kata kafir. Menurutnya, kafir itu kepanjangan dari Kangen Farida. Nama Farida sendiri adalah nama isterinya, yaitu Happy Farida.

"Jadi saya diteriakin kafir, kafir ya Alhamdulillah. Saya senang diteriakin kafir. Karena kafir itu kangen Farida. Nah Farida itu istri saya. Jadi kalau diteriakin kafir, ya saya diingatkan sama isteri," kata Djarot di sela acara Ngaliwet Bareng di Jakarta, Selasa 21 Maret 2017. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Djarot memang kerap mendapat penolakan dalam beberapa acara keagamaan. Saat haul mantan presiden Soeharto di Masjid At-Tin, kehadirannya tidak diterima dan diteriaki kafir oleh sejumlah orang.

Penolakan itu diduga terkait perkara penodaan agama yang didakwakan kepada koleganya,Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terakhir, dia juga sempat ditolak saat menghadiri acara Majelis Taklim di Kramat Lontar, Jakarta Pusat. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kendati demikian, dia meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan balasan. Dia juga mewanti-wanti agar tidak mengganggu kegiatan yang dilakukan pasangan calon lain. 

"Saya minta kalian semua kalau ada pihak-pihak yang ada pengajian tidak boleh diganggu. Misal pasangan sebelah mau lakukan kegiatan apapun jangan diganggu," ujarnya.  

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024