Partai Pendukung Anies-Sandi Rapat Strategi Pemenangan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Sebagai bentuk keseriusan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Partai Amanat Nasional menggelar rapat internal dengan mengundang pihak partai pendukung lainnya, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Ditemui usai rapat, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, selain menjalin silaturahmi bagi hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin, ketiga pihak ini juga menajamkan visi dan misi agar strategi pemenangan dapat sesuai harapan.

"Jadi kami tukar pandangan, karena kami punya misi yang sama. Alhamdulillah kami sudah dapat pengertian, pandangan, dan laporan dari semua pihak, jadi kita sangat optimis dan gembira. Karena intinya kami datang ke PAN ini kan juga untuk melanjutkan kerja sama yang sudah lama terjalin," kata Prabowo di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Ditemui pada kesempatan yang sama, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman mengaku, kedatangannya untuk mengapresiasi PAN yang telah sukarela mendukung Anies-Sandi di putaran kedua ini. Karena seperti diketahui sebelumnya, PAN merupakan salah satu partai pendukung pasangan Agus-Sylvi yang telah tersingkir di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, dengan dukungan yang bersifat sukarela dari PAN kepada pasangan Anies-Sandi, Sohibul juga memastikan jika tidak ada kontrak politik yang diminta PAN, dalam mendukung upaya pemenangan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

"Enggak ada ya (kontrak politik). Jadi kalau gagasan besarnya kami bertemu di sini adalah kami ingin ngobrol sama Pak Prabowo, bahwa PAN sudah dengan sukarela mendukung Anies-Sandi, maka kita mengapresiasi itu," kata Sohibul.

"Karena PAN sudah menyatakan akan mendukung Anies-Sandi dengan tanpa embel-embel apa pun, maka kami hadir untuk mengapresiasi itu. Kalau soal kontrak politik, maka dengan kesukarelaan itu tadi kami pastikan tidak akan ada namanya kontrak politik," ujarnya. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023