Janji DPR Soal Korban Jemaah First Travel

Korban First Travel curhat di DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Para korban First Travel menyampaikan keluh kesahnya kepada DPR, khususnya melalui Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Anggota Fraksi PPP Achmad Mustaqim menjanjikan, pihaknya akan membuka posko pengaduan bagi para calon jemaah korban First Travel.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

"PPP inisiatif bikin posko pengaduan, ini adalah hasil dari inisiasi Fraksi PPP buat posko," kata Mustaqim di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Selain itu, mereka juga ingin membuat Satuan Tugas (Satgas) untuk menyelesaikan persoalan ini. Satgas itu rencananya terdiri dari DPR, Kementerian Agama, dan Bareskrim Polri.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

"Pemerintah dan aparat penegak hukum tak boleh kendor untuk terus memproses secara seadil-adilnya, dan menelusuri aset-asetnya, demi pengembalian dana jemaah yang telah menjadi korban," kata anggota Fraksi PPP yang lain, Mukhlisin.

Sementara itu, seorang korban bernama Sarah, mendesak pemerintah untuk turun tangan juga dalam mengatasi persoalan ini. Dia, bahkan mengusulkan, agar pemerintah menyisihkan sebagian kecil dana haji untuk menyelamatkan para korban ini.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

"Diambil satu persen untuk menyelamatkan jemaah First Travel bisa enggak?" kata Sarah. (asp)

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023