Djarot Pilih Bangun Rumah Sehat daripada Rumah Sakit

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depan tidak akan banyak membangun rumah sakit. 

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Djarot mendorong warga Jakarta untuk membangun rumah sehat. "Jakarta ke depan jangan banyak bikin rumah sakit, tapi rumah sehat," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2017. 

Menurut Djarot, rumah sehat dimulai dari dapur rumah tangga masing-masing alias dari makanan. Dia mengimbau agar warga Jakarta mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. "Makanya ibu-ibu, bapak-bapak harus suka masak sendiri di rumah. Jangan suka jajan," ujarnya. 

Pemprov DKI Ungkap Penyebab 771 Orang Tak Layak Terima KJMU

Dengan menerapkan pola hidup sehat, kata Djarot, potensi datangnya penyakit dapat diminimalisasi. Hal itu bisa mengurangi orang untuk datang ke rumah sakit. 

Sebelumnya, Djarot mengaku bangga karena Jakarta yang sekarang sudah jauh lebih baik. Berbagai proyek infrastruktur telah berhasil dibangun. Belum lagi, Jakarta juga terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pemprov DKI Prediksi Kebutuhan Beras Naik 3,53% Jelang Ramadan

Djarot berharap apa yang telah dicapai kota Jakarta harus terus dirawat oleh warganya. Dia meminta tak ada tangan-tangan jahil yang mengotori Ibu Kota. (ase)

Pemudik Pengguna Bus Sudah Memadati Terminal Kp. Rambutan (Foto ilustrasi)

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Program mudik gratis ini punya tujuan Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024