Rumah di Bekasi Terbakar, Satu Tewas

Polisi membentangkan garis polisi di depan rumah korban kebakaran di Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id – Seorang lelaki paruh baya bernama Yusuf Handoyo Ongko Wijoyo (70 tahun), tewas terbakar setelah rumahnya di Jalan Pulo Sirih Blok EB RT 04 RW 14, Jakasetia, Bekasi Selatan, dilumat si jago merah Rabu, 30 Agustus 2017. Korban tewas setelah kehabisan oksigen.

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Insiden memilukan ini terjadi ketika Yusuf sedang memasak ayam di dalam rumahnya. Tiba-tiba dari dalam rumah, warga melihat adanya kepulan asap tebal. "Kebakaran ini diduga berasal dari kompor gas rumah korban," kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Purwanto.

Dia menambahkan, saat kebakaran korban hanya sendirian di rumah. Sebab kedua anak korban sedang keluar untuk mencari makanan. Kebakaran sendiri pertama kali dilihat seorang tetangganya yang kemudian diteruskan kepada para warga lainnya.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Di situ warga langsung mengerumuni rumah korban. Warga bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api terus membesar, kata Purwanto, warga meminta korban untuk segera meninggalkan rumah.

Ternyata ajakan warga diabaikan korban. Korban memilih memadamkan api dengan air yang diambil dari ember. Diduga tak kuat menahan kepulan asap, korban pun terjatuh. "Dan saat korban terjatuh akhirnya tertimpa runtuhan puing rumah," ujarnya.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Warga yang melihat korban terjebak dalam kobaran api, kata Purwanto, tak bisa berbuat banyak. Warga hanya bisa berteriak memanggil petugas pemadam untuk mengevakuasi korban.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Dedi Wahyudi mengatakan, ada beberapa bagian tubuh korban yang mengalami luka bakar. "Luka bakar hanya beberapa di bagian tubuhnya," jelasnya.

Dedi mengatakan, api yang melanda rumah korban juga menyambar rumah warga lainnya yang berada di samping kiri, kanan dan belakang. Hanya saja bagian yang terbakar adalah bagian atap atau tembok yang bersebelahan dengan rumah korban. "Tapi yang paling parah rumah korban. Rumahnya hangus terbakar," ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan sekitar lokasi kejadian kini sudah diamankan menggunakan garis polisi. Kini jasad korban tengah berada di RSUD Kota Bekasi untuk kepentingan lebih lanjut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya