Libur Idul Adha, Ribuan Penumpang Berjubel di Stasiun Senen

RIbuan pemudik padati Stasiun Senen
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA

VIVA.co.id – Libur Idul Adha 1438 Hijriyah yang jatuh pada Jumat 1 September 2017 dimanfaatkan banyak warga untuk bepergian ke sejumlah daerah, baik mudik ke kampung halaman atau sekadar berekreasi. Salah satu moda tranportasi yang masih jadi pilihan masyarakat adalah kereta api.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Stasiun Pasar Senen, stasiun tersebut hari ini telah memberangkatkan 20 ribu penumpang menyambut libur panjang Idul Adha.

Kebanyakan para penumpang kereta api meninggalkan Jakarta untuk bertolak ke sejumlah wilayah, baik Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur. Para penumpang diberangkatkan menggunakan 24 kereta reguler dan dua kereta tambahan.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Berdasarkan pantauan, pengamanan di Stasiun Senen, malam ini, nampak diperketat karena adanya lonjakan penumpang. Kondisi tersebut, baik lonjakan penumpang dan peningkatan pengamanan sebenarnya sudah terjadi sejak kemarin. 

Sementara itu, menurut Tifa, salah seorang penumpang yang hendak pergi ke Yogyakarta melalui Stasiun Pasar Senen mengungkapkan, dirinya tak kaget dengan kondisi berjubelnya penumpang. Sebab tentu banyak orang pula yang hendak bepergian di libur panjang Idul Adha.

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

"Saya mau pulang ke Yogya sama teman-teman kantor. Rencana mau liburan. Kereta saya nanti berangkat jam 11 (malam)," kata dia.

Laporan: Addin Fathoni/tvOne

Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021