Polresta Depok Gelar Sayembara Tangkap Calo SIM

Pelaku calo SIM di Polresta Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Aparat Satuan Lalu Lintas Polresta Depok berusaha menekan angka kecelakaan di kota tersebut, yakni dengan meningkatkan pelayanan dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Tim Jaguar Gerebek Lokasi Penyanderaan, Endingnya Bikin Ngakak

Salah satu caranya adalah dengan memberantas praktik calo. Polisi menilai, hal tersebut sebagai penyumbang terbesar faktor kecelakaan.

"Dengan menggunakan jasa calo, seseorang jadi tidak paham dengan aturan dan rambu-rambu. Ini berbahaya ketika dalam berkendara," kata Kanit Regident Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Rieki Indra Brata, Sabtu 9 September 2017.

Begal Sadis Beraksi Lagi, Driver Ojol Luka-luka dan Motornya Dicuri

Saking geramnya dengan ulah calo, Rieki mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberikan informasi terkait praktik curang tersebut. Ia bahkan berjanji akan menyiapkan hadiah bagi setiap pelapor. "Kalau ada yang bisa menangkap atau menginfokan kami, ada hadiah dari kami," katanya

Tak hanya itu, Rieki bersama jajaran juga sempat melakukan razia untuk memburu para pelaku calo tersebut. Hasilnya, ia berhasil mengamankan enam orang pelaku tengah berkeliaran di sekitar Pasar Segar, yang merupakan salah satu lokasi pembuatan SIM di Kota Depok.

Jelang Pilwalkot, Tokoh Muda Depok Ini Temui Badrul Kamal

"Mereka yang kami amankan selanjutnya didata dan membuat surat tertulis untuk tidak mengulangi lagi. Jika masih ditemukan, akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya.

Lebih lanjut Rieki menambahkan, selain telah melengkapi area pembuatan SIM dengan kamera CCTV dan sistem satu pintu, ia juga berharap masyarakat juga bisa langsung melaporkan keluhan ke Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan (Sisfoyanduan).

Laporan bisa melalui laman www.satlantas.polrestadepok.com atau SMS ke nomor 085777771186 yaitu ketik: Lapor#isi-laporan#namapelapor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya