Istighosah Ribuan Santri di Tangerang, Singgung Perppu Ormas

Santri di Kota Tangerang Banten menggelar istighosah di depan kantor pemda
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ribuan santri di Kota Tangerang, Banten, menggelar istighosah di lapangan pusat pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 22 Oktober 2017. Istighosah ini dalam rangka memperingati 'Hari Santri' yang diperingati hari ini.

UIN Bandung Gelar Malam Puncak Hari Santri 2023: Bukti Jihad Santri, Jayakan Negeri

Dalam istighosah tersebut, ribuan santri di Tangerang yang hadir turut mendoakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo lebih membaik, terutama terkait adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ketua Forum Silahturahmi Pondok Pesantren Tangerang, Tubagus Shihahbudin berharap, tiga tahun kepemimpinan Jokowi seluruh aturan ataupun program terkait santri dan organisasi masyarakat Islam dapat lebih baik.

Selepet Anies Pakai Sarung Sampai Kesakitan, Cak Imin: Mumpung Belum jadi Presiden

"Saat ini, sudah cukup baik terutama dengan terbitnya Perppu Ormas yang mana dapat mengatur pemahaman ormas agar tidak radikalisme. Kami juga berharap, dengan tiga tahun kepemimpinan Pak Jokowi ini segala aturan terutama tentang ormas dapat diperjelas agar tidak menimbulkan polemik," harapnya.

Ia juga meminta, agar di tiga tahun ini, Presiden Jokowi dapat lebih mensejahterakan kehidupan santri.

Momen Hangat Presiden Jokowi Sapa Para Menterinya di Hari Santri: Saya Kira Menag Komandan Kopassus

"Kami yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) tentunya berharap Pemerintah Jokowi JK dapat membawa perubahan, dengan meningkatkan kepedulian pemerintah terhadap kaum santri yang berbasis pesantren ataupun membangun ekonomi kerakyatan berbasis pesantren dan menjadikan pesantren sebagai modal penguatan moral bangsa," ujar Tubagus.

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

Sebanyak 15 ribu santri menggelar kirab yang diadakan terpusat di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023