Selepet Anies Pakai Sarung Sampai Kesakitan, Cak Imin: Mumpung Belum jadi Presiden

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor KPU.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Viral aksi bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menyelepet bakal capres Anies Baswedan di media sosial. Momen canda Cak Imin itu dilakukan saat peringati Hari Santri Nasional (HSN pada Minggu 22 Oktober 2023.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Cak Imin berkelakar hal itu dilakukan lantaran sebelum Anies terpilih jadi Presiden Republik Indonesia.

"Mumpung belum jadi presiden," kata Cak Imin kepada wartawan, Senin 23 Oktober 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Cak Imin pun sengaja menyelepet Anies pakai sarung dengan kencang. Ia melakukan candaan itu karena jika Anies sudah terpilih di Pilpres 2024, candaan itu sudah tak bisa dilakukan. Sebab, Anies akan menjadi kepala negara Indonesia jika terpilih di Pilpres 2024.

"Emang jepretan kan harus kenceng, kalau gak kenceng bukan jepretan. Ya mumpung belum jadi presiden," ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya,  pasangan Anies dan Cak Imin sempat melakukan candaan sembari memberikan tiga manfaat dari sebuah sarung. Video itu diunggah lewat akun Instagram dan Twitter Anies Baswedan.

Berdasarkan video yang dilihat VIVA, awalnya Cak Imin berbicara kepada Anies dengan memberitahu tiga manfaat sarung versinya sebagai lulusan santri.

"Pertama, untuk sarungan. Sarungan itu biasanya kepiawaian santri seorang santri itu dilihat dari kemampuannya bersarung," ujar Cak Imin menjawab pertanyaan Anies Baswedan terkait tiga manfaat sarung, dikutip Senin 23 Oktober 2023.

"Semakin dia bagus semakin rapih... dan semakit kuat karena biasanya harus kuat supaya tidak mudah melorot," tambahnya.

Setelah itu, Anies pun menjajal sarung yang sudah dipakai Cak Imin. Saat dicek Anies, sarung yang dikenakan Cak Imin benar tak mudah melorot.

Lantas, Cak Imin juga jelaskan manfaat kedua sarung itu yakni untuk alas dan selimut saat tidur. Kata dia, sarung bisa digunakan untuk menutupi bagian kepala hingga badan. "Sarung fungsinya untuk selimutan karena kedinginan dan anti nyamuk," kata dia.

Lalu, di fungsi ketiga inilah Cak Imin berkelakar kepada Anies. Dia menyebut fungsi ketiga sarung itu digunakan untuk memecut seseorang.

"Nah yang ketiga sarung fungsinya untuk nyelepet. Nih contohnya," kata Cak Imin.

Setelah itu, sarung yang sudah dimodifikasi untuk memecut itu diambil Cak Imin dan langsung diarahkan ke bagian tubuh Anies. Sambil guyon, Anies pun coba menghindar meski juga terkena spletan dari Cak Imin. 

Keduanya pun langsung tertawa terbahak-bahak ketika tau fungsi sarung yang ketiga itu. "Lumayan pedes nih," jawab Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya