Hari Guru, Anies Minta Warga Jakarta Hubungi Gurunya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meminta warga Jakarta menyempatkan diri untuk menghubungi orang yang pernah menjadi gurunya pada peringatan Hari Guru ke-72, yang jatuh pada hari ini.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Menurut Anies, orang-orang yang dijuluki sebagai 'pahlawan tanpa tanda jasa' itu patut untuk terus diapresiasi, mengingat merekalah orang-orang yang membuat warga Jakarta selalu memiliki potensi untuk sukses di masa kini.

"Saya mengajak pada semua warga di Jakarta khususnya, dan di Indonesia, sapa guru kita. Sapa mereka. Tanyakan kabarnya lalu ucapkan terima kasih, bapak, ibu guru, terima kasih saya sudah seperti sekarang ini berkat didikan dari bapak dan ibu guru semuanya," ujar Anies di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 November 2017.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Anies menyampaikan, meski merupakan orang yang paling berjasa atas kesuksesan masyarakat, namun banyak pihak yang kerap melupakan peran guru di masa lalu. Jika mengingat masa sekolah, orang-orang lebih terkenang akan rekan-rekan mereka, bukan gurunya.

"Maka dari itu, dalam kesempatan Hari Guru ini, saya ingin mengajak pada semuanya, mari menyapa guru kita. Sapa dan ucapkan terima kasih. Cari tempat tinggalnya, tanya kabarnya. Kadang muridnya sudah alhamdulillah, makmur, sejahtera, tetapi gurunya? Bagaimana kondisinya?" ujar Anies. (one)

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI
Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024