Polisi Datang 'Sakti si Rasul' Sudah Kabur

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Utara melakukan penggerebakan terhadap rumah kos milik Sakti Alexander Sihite yang mengaku sebagai rasul.

Namun, upaya petugas untuk melakukan penangkapan terhadap Sakti sudah telat. Sakti telah pergi bersama seseorang menggunakan mobil pada pukul 09.00 WIB, Selasa 17 November 2009.

Dalam penggerebekan yang dilakukan di rumah kos kamar J6, Jalan Swasembada Timur 23, RT 11 RW 6, No 6, Keluruhan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, petugas menemukan sejumlah brosur berjudul 'Panggilan Pada Kebenaran'.

Dalam brosur itu Sakti menyamapaikan bahwa 'Tuhan telah menurunkan kerasulan kepada saya. Maka wajib bagi bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian untuk beriman dan taat kepada saya'.

Menurut pemilik rumah kos bernama Sri Mulyani, Sakti A Sihite sudah tinggal di rumah kosnya sekitar satu tahun. Pada kartu tanda penduduknya diketahui bahwa Sakti beragama Islam.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Seperti diketahui, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sakti mendeklarasikan diri sebagai rasul pada 1 Oktober 2007.

Sakti menyadari, deklarasi dirinya sebagai rasul itu akan menuai kecaman, caci maki, dan sejenisnya.

"Saya rasul tapi bukan nabi. Puncak kerasulan saya berlangsung pada 13 September 2007. Responnya seperti yang sudah saya perkirakan dari awal. Mayoritas menolak dengan kasar. Tapi itu tidak masalah," ujar dia.

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024