Aceh Gelar Konser “Death on Terrorism”

Terduga teroris ditembak mati di Aceh Besar Jumat 12 Maret 2010
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Pencinta seni di Aceh akan menggelar konser Aceh damai bertajuk “Death on Terrorism” untuk mengkampanyekan anti terorisme dan memberikan apresiasi atas keberhasilan pihak kepolisian Aceh dalam memberantas terorisme. Konser gratis ini dimeriahkan oleh sejumlah artis nasional.

“Pemberantasan terorisme di Aceh merupakan satu hal yang membanggakan, dari Aceh-lah akar terorisme di Indonesia tercerabut satu persatu,” kata Tuanku Mirza Keumala, ketua panitia konser, di Banda Aceh, Jumat, 21 Mei 2010.

Konser damai yang akan diselenggarakan pada Minggu 23 Mei 2010 tersebut diisi oleh grup band Slank dan Duo Maia. Sang inspirator Mario Teguh, juga ikut ambil bagian membuka konser yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh itu. Acara ini dipandu oleh pembawa acara kondang, Natalie Sarah.

Mirza Keumala mengatakan, konser tersebut tidak melibatkan sponsor dari banyak kalangan. Konser tersebut, kata Mirza, terlaksana atas sumbangan dari beberapa pengusaha Aceh yang ada disejumlah daerah.

 ”Ini bukan sekedar syukuran atas keberhasilan pemberantasan teroris di Aceh, tapi juga bentuk sosialisasi akan bahaya paham terorisme terhadap masyarakat kita,” sebutnya.

Mengenai pengamanan, pihak panitia bekerja sama dengan kepolisian dan Kodam Iskandar Muda. Malah prajurit dari Kodam Iskandar muda juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut dengan menampilkan atraksi terjun payung. ”Kami berharap Mario Teguh bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat kita, serta terhibur dengan hadirnya Slank dan Duo Maia,” katanya. (mt)


Laporan Muhammad Riza | Banda Aceh 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Erna Yuli Lestari, ibunda dari Ernando Ari merasa lega usai Indonesia U-23 memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan U-23.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024