Rapat Kabinet Terakhir Hendarman Supandji

Hendarman Supandji, Jaksa Agung
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini melakukan Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, 4 Oktober 2010. Terlihat pula mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji dan mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dalam rapat ini.

Rapat ini sekaligus Sidang Kabinet Paripurna terakhir untuk Hendarman dan Djoko Santoso. Karena saat ini tugas Hendarman sudah digantikan Pelaksana Tugas Jaksa Agung Darmono, sedangkan Djoko memasuki masa pensiun.

Peran Djoko sebagai Panglima TNI telah digantikan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Karena itu dalam Sidang Kabinet hari ini, Djoko Santoso terlihat mengenakan pakaian sipil, dalam balutan safari berwarna coklat.

Presiden SBY sebelum Sidang Kabinet Paripurna pun menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Hendarman dan Djoko Santoso.

"Kepada Pak Djoko dan Pak Hendarman, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Anda berdua. Dalam mengemban tugas negara belum tentu diingat dan dicatat manusia, tapi Allah mencatat sekecil apapun andil Anda untuk bangsa," kata SBY.

Hendarman, dinilai SBY memiliki kegigihan dalam bertugas hingga masa akhir jabatan. "Kegigihan menegakkan hukum sejak di Tim Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, agresif dalam memberantas korupsi," ucap SBY.

Sedangkan Djoko Santoso dianggap mampu menjaga netralitas TNI dan melakukan reformasi di TNI. "Terbukti TNI berubah dan menghormati demokrasi," ucap SBY. (adi)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024